Selasa, 09 November 2010

UVCOOL HASIL PENELITIAN ANAK INDONESIA

UVCOOL merupakan cat yang dapat menolak cahaya tampak matahari secara absolut. Cat ini hasil penelitian anak Indonesia dirumahnya di Surabaya yang sekaligus sebagai laboratorium pribadinya. Dengan kejeniusannya dibidang kimia, beliau melakukan penelitian karena adanya tuntutan pekerjaan.



Tanta Sugianto namanya waktu itu sebagai tukang sablon kaos, penemuan pertama adalah cat kaos larut air yang waktu itu belum dikenal. Karena ruang kerja yang sempit dan panas karena atap terbuat dari seng, tetesan keringat sering merusak hasil kerja. Terpikir olehnya untuk bisa membuat cat yang bisa melapisi seng sehingga menjadi lebih dingin.

Penelitian dilakukan sambil tetap kerja menyablon dan penelitian dilakukan selama hampir empat tahun, hingga ditemukan produk cat pelapis seng, galvalume, asbes, zincalume. UVCOOL sebagai merek dagang merupakan Cat hasil temuan besar yang mampu menolak sinar matahari sebagai peredam panas, peredam bunyi dan antikarat sekaligus.

UVCOOL akan didedikasikan sebagai sebuah produk yang mampu memberikan solusi bagi pemanasan global. Karena dia dapat menghemat penggunaan energi listrik (penggunaan AC dan Kipas Angin berkurang karena suhu ruangan lebih dingin). Disamping itu teori penyebab pemanasan global telah terjawab, bahwa panas atmosfer bumi bukan disebabkan oleh oleh banyaknya gas karbon dioksida (CO2) melainkan disebabkan luasnya paparan Cahaya Tampak Matahari dipermukaan bumi karena:
1. Pembukaan lahan baru untuk Bangunan dan Jalan Raya
2. Penggundulan Hutan
3. Semakin Luasnya Gurun

Upaya yang dapat dilakukan secara cepat untuk mengatasi pemanasan global diantaranya adalah menggunakan atap bangunan dengan warna putih dan sekaligus bisa menolak panas matahari dengan menggunakan Cat Hasil Inovasi Anak Indonesia UVCOOL.....
Dunia belum mengenal produk ini dan kami yakin pelan tapi pasti akan memutihkan atap dan bangunan di Bumi ini dan Bumi akan lebih dingin dan Manusia semakin nyaman hidup didalamnya..... Bravo UVCOOL....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar